Home » , » Maaf! Komentar Kawan Kami Hapus Sementara [Tips Berkomentar Yang baik di Blog]

Maaf! Komentar Kawan Kami Hapus Sementara [Tips Berkomentar Yang baik di Blog]

BOS TUTORIAL - Berjumpa lagi kita kawan-kawan blogger. Sebelumnya saya ucapkan selamat datang di Situs Tutorial Blogger. Kita tahu bahwa Blog Bos Tutorial ini merupakan sebuah blog untuk berbagi / sharing tentang "Bagaimana Membuat Blog dan Bagaimana Cara Mempercantik Blog serta Bagaimana Agar Blog Bisa Menghasilkan Uang (Pendapatan)". Artikel atau Postingan di dalam Blog Ini ditujukan untuk semua kalangan, baik Pemula Blog maupun Profesional di bidang Blog. Meskipun demikian, Blog Bos Tutorial di peruntukkan khusus bagi Pemula Blogger seperti halnya saya.

Maaf! Komentar Kawan Kami Hapus Sementara [Tips Berkomentar Yang baik di Blog]

Saya selaku pengelola Blog Bos Tutorial, sangat berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kawan-Kawan Pengunjung / Visitor Blog Ini. Tentu kehadiran kawan-kawan, memberikan semangat yang besar kepada saya untuk tetap fokus mengelola Blog ini. Selain itu, Kawan-kawan Pengunjung Blog ini juga telah membuat nama besar Blog Bos Tutorial bisa diperhitungkan di beberapa Blog Yang Mempunyai Konten Sejenis (Tutorial Blogger). Sekali lagi terima kasih banyak kawan-kawan. Kali ini saya ingiin berbagi tentang Pentingnya Komentar di Tata Sedemikian Rupa

Pentingnya Sebuah Komenar di Dalam Blog
Kehadiran sebuah Komentar dalam sebuah postingan / artikel blog memang sangat dibutuhkan sekali. Itu menandakan bahwa isi artikel blog kita tersebut benar-benar bermanfaat bagi pengunjung blog. Dan adanya interaksi yang baik antara Visitor dengan Pengelola Blog. Itu kenapa saya menyarankan agar kawan-kawan selalu memberikan komentar kepada blog-blog yang kita kunjungi. Tapi ingat, Komentar harus relevan dan sesuai dengan topik / isi postingan, jangan asal berkomentar.

Jadilah Pemberi Komentar yang Baik dan Sesuai dengan Topik
Kenapa saya menyarankan kepada kawan-kawan memberikan komentar yang baik dan sesuai dengan topik? Jawaban dari saya adalah agar pengelola blog yang kita kunjungi akan berkunjung kembali kepada blog kita. Kita tidak perlu menulis "Kunjungan Balik" atau "menempelkan link-link blog" pada komentar. Tanpa nulis seperti kalimat tsb, pengelola blog yang kita kunjungi akan berkunjung balik ke blog kita. Justru dengan menulis seperti kalimat tersebut, membuat pemilik blog yang kita kunjungi jadi malas datang, atau komentar yang kita tulis malah di hapus.

Jadi mau pilih yang mana. Mau menulis komentar yang baik dan sesuai dengan topik. Atau komentar kita tidak pernah terpampang di blog yang kita kunjungi dan blog kita tidak didatangi. Semua tergantung kawan-kawan. Pilihlah yang terbaik.

Maaf! Komentar Kawan Kami Hapus Sementara
Itulah judul postingan saya kali ini. Mungkin Anda bertanya kenapa? Saya akan mencoba memberikan jawabannya yang singkat dan padat. Beberapa hari yang lalu, blog ini dapat peringatan dari Google Adsense karena menayangkan beberapa Komentar yang bertentangan dengan Aturan GA. Untung saja akun GA tidak di nonaktifkan. (Thanks for GA telah memperingati saya). Saya pun langsung mengambil tindakan. Awalnya saya menghapus komentar yang telah tampil satu-persatu, dan memilah-milahnya. Tapi karena komentar yang telah tampil terlalu banyak yang dipilih, saya dengan terpaksa menghapus semua komentar yang telah masuk.

Pada kesempatan kali ni juga saya meminta maaf kepada kawan-kawan sekalian karena ada komentar kawan-kawan yang telah sata hapus semua, padahal saya belum sempat berkunjung kembali ke blog kawan-kawan. Sekali lagi mohon maaf yah... Saya harus memilih yang terbaik untuk kelangsungan blog ini dan inilah pilihan yang buat.

Demikianlah Curahan hati saya mengenai tulisan ringan ini. Terimakasih telah meluangkan waktu kawan-kawan membacanya. Terimakasih dan mohon maaf. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat. Salam Sukses, salam blogger. Tuhan memberkati.***

6 comments:

  1. semoga sukses selalalu ya bro...........

    ReplyDelete
  2. klo saya boleh coment ya bos.... beruntung nemu blog si bos ini.... lagi belajar nge-blog
    nih... mohon bantuannya bos... thanks

    ReplyDelete
  3. betul mas, memang begitu banyak spam komentar yang hilir mudik di blog.. hummm walau untuk komentar berkualitas, komentar saya sendiri masih jauh dari kategori itu.. thanks for sharing tips berkomentar pada blognya mas, semoga blognya selalu dijauhkan dari spam ya mas... salam blogger

    ReplyDelete
  4. Trims Dukungannya Kawan2... salam sukses

    ReplyDelete
  5. mas ringo apa mas siringo - ringo ini?
    :v :v :v :v :v :v :v
    memang menyusahkan x komentar spam ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abang Ringo sebenarnya... ya Siringo-ringo. Halak hita lae Nainggolan... heheeh

      Delete

Salam Sukses dan Salam Blogger