Home » , , » Inilah 5 Cara Terbaik Membuat Pengunjung Berlama-lama di Blog

Inilah 5 Cara Terbaik Membuat Pengunjung Berlama-lama di Blog

BOS TUTORIAL - Inilah Lima Cara Terbaik Membuat Pengunjung Berlama-lama di Blog. Selamat pagi dan Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri di tahun 2014 ini. Pada kesempatan kali ini, tepatnya tanggal 28 Juli 2014, Umat Muslim merayakan Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1435 H. Sekali lagi Selmat yah... Mohon Maaf Lahir dan Batin. Meskipun kita beda kepercayaan, rasa kekeluargaan selalu ada di tengah-tengah kita. Kita satu Bangsa, Satu Negara, Satu Tanah Air, yaitu Indonesia. Merdeka... Btw... Bagi dong KETUPAT-nya... Hehehehe.

Tidak lupa juga saya mengucapkan Selamat datang kembali di blog kesayangan kita ini. Semoga apa yang ada di dalam blog ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi Anda dan Saya. Amin...

Inilah 5 Cara Terbaik Membuat Pengunjung Berlama-lama di Blog

Kali ini kita akan membahas mengenai "5 Cara Terbaik Membuat Pengunjung Berlama-lama di Blog". Mungkin Anda bertanya, apa ada Cara Tersebut? Jawabannya Pasti Ada. Karena pepatah Kuno mengatakan Banya Jalan menuju Roma... (hahahah gak nyambung yah... apa hubungannya... hahahah) Jangan lupa yah... tiap membaca postingan Bos Tutorial kita kudu rileks dan santai, Okay.

Inilah 5 Cara Terbaik Membuat Pengunjung Berlama-lama di Blog
Kembali ke-Topik judul. Pada dasarnya, bila Anda menyimak beberapa postingan MasBro di dalam blog ini, tentunya Anda akan menemukan artikel hampir mirip dengan yang Anda baca sekarang. Saya ambil contohnya yah:
  • Tips Membuat Blog Agar dikenal Orang
  • Tutorial Blog Apa Lagi Yang Penting?
  • Menaikkan Pengunjung Blog Dengan Cepat
  • Hal-Hal Yang Blogger Harus Perhatikan dalam Blog
  • Cara Menjadikan Blog Seperti Perusahaan
  • Agar Blog Selalu di Kunjungi : Selalu Uptodate
(Baca Artikel di atas dengan Klik Disini, lalu pilih Kategori TIPS BLOG)

Ke Enam Judul Artikel di atas intinya adalah mengajak Pengunjung Blog Berlama-Lama di blog kita.

Jadi, apa kelebihan dari Postingan ini bila hampir sama dengan postingan sebelumnya? Tentunya ada. Selalu ada hal-hal yang baru. Bisa dikatakan UPDATE, atau Tambahan artikel atau Pengalaman Baru.

Artikel ini dibuat bukan menggurui (karena saya bukanlah guru) dan bukan menjadi tolok ukur yang pasti dalam dunia blog. Ini hanya sebuah tips berdasarkan pengalaman pribadi. Oleh karena itulah maka saya memberanikan diri dan mencoba menuliskan ini. Yuk Simak selanjutnya di bawah ini.

1. Membuat Blog Yang Isinya Fokus dengan Satu Hal
Tujuan blog sekarang sudah beralih dari Media Sosial (yang hanya isinya curahan hati saja) menjadi sebuah situs pribadi (bisa profesional). Oleh karena itu, pastikan Blog yang kita kelola adalah blog yang mengulas satu masalah yang penting. Misalnya Tutorial, News, Resensi Musik, Resensi Film, Blog Pendidikan, Blog Makalah Kuliah, Blog Otomotif dan lainnya. Pilihlah Anda membuat Blog arahnya kemana.

2. Membuat Blog Yang Membahas Itu-Itu Saja
Bukan ortodok, bukan juga monoton, membosankan atau tidak berkembang. Bukan itu maksudnya. Maksudnya disini adalah membuat Blog yang isinya sesuai dengan No. 1 di atas. Misalnya Anda membuat Blog Resensi Film, ya sudah buat saja isi blog tersebut tentang Film, Film, dan Film dan jangan campur-campur dengan yang lain.

3. Membuat Pengunjung Jatuh Cinta
Ibarat Cewek yang cantik, bunga desa, kembang kota atau kota kembang (Kota Bandung kali hehehe...), primadona dan sebagainya yang sejenis itu. Tentunya akan menjadi rebutan dan dilirik banyak cowok. Demikian halnya dengna blog kita. Buat pengunjung terpesona. Dan selalu datang, datang, dan datang. Kenapa dia datang? karena hanya kamu (blog kita) yang bisa memenuhi keinginannya. Misalnya Resensi Film, pengunjung akan selalu mencari tahu apakah film yang akan ditontonnya tidak abdol (apdol apa abdul yah... heheeh) bila tidak membaca resensi film dari blog kita. Buat dia jatuh cinta....ahh... I Love You Full...

4. Jangan Pernah Menjebak Dia dan Jangan Berbohong
Janganlah membuat dia sakit hati karena ulah sepele kita dengan menjebak dia. Usahakanlah membuat dia senyaman mungkin. Tanpa ada embel-embel lain. (Aduh... Kok jadi romantis begini....) Maksudnya disini adalah, membuat Blog yang benar-benar blog. Bukan Blog Jebakan Betmen. Usahakanlah blog anda bukan blog jebakan betmen. Tautan atau link yang diarahkan benar-benar tertuju sesuai dengan isi link. Misalnya, "Bila Anda belum membaca Artikel Tersbut, Silahkan Klik Disini". Anda harus benar-benar jujur dan mengarahkannya ke artikel yang dituju. Ingat... Sekali diarahkan ke-arah lain... maka pengunjung tidak akan percaya lagi. Karena Anda Telah berbohong dan menjebaknya, oleh karena itu Jangan Pernah Bohong dan Menjebak Dia.

5. Setia dan Komitmen Dengan Dia
Selalu setia dan berkomitmen bersamanya. Artinya, setia membuat artikel di blog yang kita kelola. Dan memiliki komitmen, bahwa blog ini akan selalu up to date. Memberikan Informasi-informasi terbaru yang sesuai dengan isi dan konten blog. Ah... i still be with you...

Mungkin barangkali hanya ke lima di atas yang bisa Bos Tutorial paparkan. Tentunya Anda punya pengalaman tersendiri. Mari berbagi atau sharing bersama-sama. Akhirnya, semoga tulisan tentang Tips Blog: "Inilah 5 Cara Terbaik Membuat Pengunjung Berlama-lama di Blog" bisa bermanfaat, salam sukses, salam blogger. Tuhan memberkati. [Bos Tutorial]

0 comments:

Post a Comment

Salam Sukses dan Salam Blogger